7 Aplikasi yang sering saya gunakan

Halo reader

Berikut ini saya akan mengeposkan artikel tentang artikel yang sering saya gunakan mungkin bisa dibilang setiap hari yaa. Baiklah tanpa basa basi mari kita lihat artikelnya

1. Whatsapp




Whatsapp adalah Aplikasi pesan untuk ponsel pintar. Dengan menggunakan whatsapp kita tidak dibebani biaya pulsa


Aplikasi pertama yang sering saya gunakan yaitu whatsapp baik untuk kuliah,chattingan,dan berkomunikasi dengan teman-teman saya. Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yaitu chat,stiker,video call dan juga status 

2. Chrome




Chrome merupakan salah satu browser dikembangkan oleh google yang kebanyakan sumber kodenya berasal dari proyek perangkat lunak gratis dan sumber terbuka google yang bernama chromium,tetapi chrome dilisensikan sebagai perangkat gratis berpemilik

Browser yang saya  gunakan adalah chrome. Browser ini saya gunakan untuk membaca forum,membaca berita,membuka email dan lain lain. Akan tetapi browser ini banyak memakan ram sehingga membuat kinerja laptop berat

3. Media Player Classic Home Cinema



Media Player Classic Home Cinema(MPC HC) merupakan aplikasi media player yang gratis dan berbasis open source. Media player ini sangat mirip dengan windows media player 6.4, tetapi lebih mempunyai fitur dan opsi lebih banyak. 

Media Player yang saya gunakan adalah MPC HC ini karena desain nya yang menarik dan ada dark thema juga hehe.Diaplikasi ini sebaiknya diinstall codec untuk mempercantik visual dan subtitle di film yang kita tonton. Aplikasi ini sangat saya recommended bagi yang ingin menonton movie,vlog, dan anime 

4. Steam




Steam adalah layanan distribusi digital milik Valve. Bagi yang suka main game tentu saja pasti tau steam. Aplikasi ini saya gunakan untuk membeli dan mendownload game. Steam bukan satu satunya layanan distribusi game tetapi ada juga epic games store dan gog. Akan tetapi Steam merupakan yang terpopuler dan terpanjang umurnya. Bagi yang mau berteman bisa ditambahkan pertemanan di page contact saya hehe.

5.Youtube


Youtube merupakan Aplikasi berbagi video yang dibuat oleh 3 mantan karyawan paypal. Dengan youtube ini kita bisa melihat berbagai macam video,mengupload video, bahkan livestream. Zaman sekarang pasti pada tau youtube.

Saya sering menggunakan youtube untuk melihat konten-konten video seperti gaming,pembelajaran,informasi dan lain-lain

6. Google Meet




Google meet merupakan video komunikasi yang dikembangkan oleh google. Aplikasi ini semakin populer digunakan semenjak virus corona datang. Bagi free user google meet maka limit maksimal komunikasi video yaitu 60 menit tidak bisa lebih dari itu,jika ingin lebih dari itu maka harus membayar . Peraturan ini akan diterapkan setelah tanggal 30 September 2020

Saya menggunakan aplikasi ini untuk menghadiri kuliah-kuliah hampir setiap harinya

7. Google Classroom

Google classroom juga merupakan produk google sesuai namanya. Dengan produk ini kita bisa memberikan dan mengumpulkan tugas. Aplikasi ini sangat memudahkan pembelajaran online terutama pada masa pandemi ini seperti mengumpul tugas maka ada waktunya,ada sistem poin pembimbing bisa memberikan nilai kepada murid nya.

Aplikasi ini saya gunakan untuk mengumpulkan tugas-tugas dan mempelajari materi yang telah diberikan pembimbing. Di aplikasi ini dapat berdiskusi antara pembimbing dan murid ketika murid kurang paham maka akan mudah bertanya di kolom komentar






No comments:

Powered by Blogger.