Why Pilih Teknik Informatika

Mengapa Memilih Teknik Informatika ?




    Teknik Informatika merupakan bidang ilmu yang mempelajari bagaimana menggunakan teknologi komputer secara optimal guna menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan proses logika. Teknik informatika merupakan salah satu jurusan tersulit di kampus. Teknik informatika tentu sangat dibutuhkan sekarang mengingat sudah revolusi industri 4.0. Pada teknik informatika kita akan mempelajari bagaimana cara membuat program,mempelajari bahasa program,algoritma,kecerdasan buatan,rekayasa jaringan dan masih banyak lagi. Gaji teknik informatika juga cukup besar, Fresh graduate dapat memiliki gaji yang 5 juta sementara yang berpengalaman tentu saja lebih dari itu. Lulusan teknik informatika dapat bekerja sebagai full stack developer,cyber security analyst,data scientist dan masi banyak lagi
Kenapa anda memilih teknik informatika ?

    Alasan saya memilih teknik informatika karena lapangan pekerjaan yang luas terutama pada revolusi industri 4.0 ini. Di era sekarang ini teknologi sangat dibutuhkan. Kita bisa melihat disekitar kita pasti ada hasil dari teknologi tersebut seperti komputer,laptop maupun gawai. Teknik informatika menghasilkan aplikasi,game,dan jaringan contohnya seperti Gojek,Shopee,dan masih banyak lagi. Aplikasi tersebut sangat bermanfaat bagi orang-orang, saya juga ingin membuat aplikasi yang bermanfaat bagi orang-orang tersebut. Dengan mempelajari teknik informatika ini kita bisa memecahkan masalah yang rumit karena pelajaran teknik informatika mempelajari tentang kecerdasan buatan yang kita kenal sekarang dengan Artificial Intelligence (AI). Saya juga tertarik mempelajari bahasa program karena saya ingin membuat aplikasi. Lulusan teknik informatika bisa bekerja dimana saja baik itu di rumah,cafe dan lain lain 

Apa yang anda bayangkan ketika masuk teknik informatika ?

    Yang saya bayangkan ketika masuk teknik informatika jurusan yang mempelajari tentang komputer,mempelajari tentang matematika karena ketika saya melihat coding di internet memerlukan kemampuan matematika yang mumpun seperti di bidang algoritma,struktur data,numerik dan lain lain. Disitu saya berpikir jurusan ini cukup sulit sehingga saya tertantang ingin melakukan nya dan ingin mempelajari code code yang berkaitan dengan pemprograman

Apa yang anda harapkan ketika kuliah di teknik informatika ?

    Yang saya harapkan ketika kuliah di teknik informatika adalah saya mampu merakit komputer sendiri,mampu membuat aplikasi dan game-game dasar,bermain dengan teman yang memiliki hobi sama yaitu komputer,mengerjakan kuis dan tugas-tugas yang diberikan secara tepat waktu,aktif dalam berkuliah dan tidak mengulang semester.

Apa yang anda harapkan ketika lulus kuliah di teknik informatika ?

    Yang saya harapkan ketika lulus kuliah di teknik informatika adalah dapat bekerja di perusahaan ternama seperti google,microsoft,apple. Mampu mengembangkan aplikasi sendiri dan membuat perusahaan kecil dengan aplikasi tersebut,memiliki skill dalam mengembangkan web dan mampu berbahasa program,memiliki ilmu yang lebih dalam tentang informatika dan berkontribusi kepada negara dengan skill yang saya dapatkan setelah lulus kuliah di teknik informatika ini .



No comments:

Powered by Blogger.